Family Gathering dan Syukuran HUT ke-3 RSUD Lombok Timur di Kebun Raya Lemor

Suela - Lombok Timur.
Minggu 4 September 2022, RSUD Lombok Timur  menyelenggarakan kegiatan“Family Gathering”. Acara ini diselenggarakan dalam rangka syukuran HUT ke-3 RSUD Lombok Timur sekaligus sebagai kegiatan refreshing dalam upaya meningkatkan semangat dan motivasi karyawan yang akan melaksanakan penilaian Akreditasi RSUD Lombok Timur untuk pertama kalinya sejak berdiri 3 tahun yang lalu. Kegiatan ini juga bertujuan memupuk semangat kebersamaan dan membangun suasana keakraban management dengan seluruh staf karyawan/karyawati di  lingkungan RSUD Lombok Timur.

Rangkaian acara Family Gathering dimulai sejak pukul 8.30 WITA dengan diawali pembukaan sekaligus sambutan dari Direktur RSUD Lombok Timur dr. Syarif Hidayatulloh, Sp.B.  Dalam sambutannya direktur berpesan "Family Gathering ini selain sebagai wujud rasa syukur atas usia RSUD Lombok Timur yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama 3 tahun terakhir, juga sebagai langkah "kick off" agar persiapan akreditasi bisa dilakukan secara totalitas untuk membangun komitmen bersama  serta membangkitkan semangat karyawan dan karyawati RSUD Lombok Timur sebelum mengawali survei akreditasi pada Oktober mendatang". 

Gathering ini bertujuan meningkatkan dukungan dan mendorong percepatan pencapaian target lulus akreditasi di tahun 2022 ini,” terangnya. Acara tidak hanya berhenti sampai disitu, tetapi panitia gathering juga mengadakan beberapa lomba, seperti lomba  halang rintang  jaring laba-laba, lomba memecahkan balon yang berisi tepung dengan kepala, lomba bola estafet ping pong dan lomba menyelesaikan misi rahasia.

Disela-sela menunggu hasil rekapitulasi penilaian lomba-lomba dari panitia,  kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi dan simulasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) dalam upaya sama-sama belajar untuk proses ikhtiar menghadapi penilaian Akreditasi yang akan ditanyakan oleh surveyor selama rangkaian penilaian. Dengan tujuan agar seluruh jajaran karyawan dan staff mampu melakukan pertolongan segera apabila menemukan kejadian henti jantung atau henti napas di lingkungan rumah sakit maupun di luar rumah sakit. Tidak hanya terbatas pada petugas medis, akan tetapi melibatkan seluruh karyawan non medis di lingkungan rumah sakit. Seluruh peserta gathering juga diajarkan bagaimana caranya melakukan resusitasi jantung paru yang berkualitas.

Acara berlanjut dengan kuis yang pertanyaannya berhubungan tentang seputar akreditasi  dengan reward dan hadiah yang menarik dari pihak management  untuk diterima peserta gathering. Suasana juga  semakin meriah dengan adanya hiburan bernyanyi karaoke diiringi joget dari karyawan maupun keluarga karyawan.  Rangkaian acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh management sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian RSUD Lombok Timur yang sudah berusia 3 tahun. Acara ditutup dengan pemberian hadiah dan dorprize kepada peserta lomba yang berhasil meraih juara.

Terima kasih atas dukungan seluruh management dan staff RSUD Lombok Timur yang dengan penuh semangat memberikan layanan kepada masyarakat. Terima kasih juga yang sedalam-dalamnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas kepercayaan kepada RSUD Lombok Timur untuk melayani dengan “PRIMA”. Profesional, Ramah, Ikhlas, Bermutu dan Amanah.
                                                                                                                                                                                       
Editor: * Bernish*

Share